Tempat wisata Sogeumsan Suspension Bridge di Korea Selatan yang muncul dalam drama korea Its Okay To Not Be Okay
Tempat wisata Sogeumsan Suspension Bridge di Korea Selatan yang muncul dalam drama korea Its Okay To Not Be Okay ( visitkorea.or.kr )

Menilik Sogeumsan Suspension Bridge, Salah Satu Tempat Wisata di Drakor It's Okay To Not Be Okay

9 Agustus 2020 09:45 WIB

SonoraBangka.id - Drama Korea menjadi salah satu sumber hiburan paling populer di dunia.

Popularitasnya sudah bisa menyaingi serial produksi Hollywood dan Amerika Latin yang bertebaran di layar kaca. Bahkan kini, pasar K-drama terbaik bisa dibilang menguasai Asia, termasuk Indonesia.

Salah satu drama korea yang lagi hits saat ini adalah It's Okay To Not Be Okay.

Nah, Salah satu lokasi syuting drakor tersebut adalah Sogeumsan Suspension Bridge, atau juga dikenal dengan Wonju Sogeumsan Mountain Suspension Bridge.

Lokasinya berada di 26, Sogeumsan-gil, Wonju-si, Gangwon-do, dan baru dibuka 2 tahun sejak  11 Januari 2018 lalu.

Kamu bisa lihat tempat wisata tersebut, mengutip Korean Dramaland, pada episode 9 It’s Okay To Not Be Okay saat Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) membawa Ko Moon-young (Seo Yea-ji) ke sana.

Sogeumsan Suspension Bridge merupakan jembatan terpanjang dan terbesar di Korea dengan panjang 200 meter, tinggi 100 meter, dan lebar 1,5 meter, mengutip Visit Korea.

Wisatawan juga bisa melihat perbukitan dan beberapa bukit batu yang ditumbuhi pepohonan rindang, selain hamparan hutan yang asri tentunya.

Selama melintasi jembatan gantung tersebut, wisatawan akan ditawari pemandangan alam yang indah meski cukup menegangkan.

Bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan dari sudut lain, lokasi jembatan tersebut berada juga memiliki skywalk.

Karena jembatan memiliki pagar pembatas yang cukup tinggi sehingga wisatawan tidak perlu khawatir meski jembatan berada tepat di atas sebuah lembah.

Syuting acara televisi Infinite Challenge ternyata juga pernah memilih lokasi ini selain It’s Okay To Not Be Okay.

Disana wisatawan juga bisa berkemah di sana sambil menikmati pemandangan alam tanpa harus melintasi jembatan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm