Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka menggelar Sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) guna meningkatkan perekonomian keluarga, Kamis (13/8/2020)
Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka menggelar Sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) guna meningkatkan perekonomian keluarga, Kamis (13/8/2020) ( Ist/ Pemkab Bangka)

Kader PKK Bangka Gelar Sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

14 Agustus 2020 10:35 WIB

SonoraBangka.ID - Untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka menggelar Sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Kamis (13/8/2020).

Kader PKK Kabupaten Bangka mulai dari tingkat kecamatan hingga desa kelurahan ikut terlibat dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan mengungkapkan kegiatan ini berguna untuk mengangkat potensi daerah guna menghasilkan produk dan meningkatkan perekonomian rumah tangga.

"Kita dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam tanaman yang nantinya dikelola menghasilkan produk. Sehingga produk tersebut memiliki nilai jual guna meningkatkan perekonomian keluarga," tutur Yusmiati.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Bangka saat membuka kegiatan. Ia memberikan dukungan yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut dapat mendukung ketahanan perekonomian mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

"Peran ibu rumah tangga kini cukup strategis. Jadi bukan hanya bertugas mengelola keuangan yang ada tetapi juga berupaya menambah pemasukan bagi keluarga sehingga meningkatkan perekonomian," ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut diikuti sebanyak 89 orang kader dari tingkat kecamatan hingga desa kelurahan. Kader tersehut nantinya bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat luas terutama di sekitar wilayahnya.

Selian kegiatan sosialisasi, beberapa jajanan hasil pengelolaan PKK juga turut di pajang.

Hal tersebut merupakan bukti bahwa setiap ibu rumah tangga juga mampu menghasilkan produk yang bernilai jual.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm