Satrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI
Satrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI ( KOMPAS.com/Kristianto Purnomo)

Pernah Jadi Teknisi Hingga Ngutang Beli Gitar, Nostalgia Piyu Dengan Andra

21 Agustus 2020 15:37 WIB

SonoraBangka.ID - Gitaris Padi, Sastriyo Yudi Wahono atau biasa dikenal dengan nama Piyu Padi punya cerita nostalgia dengan Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19.

Nostalgia itu diceritakan oleh Piyu Padi dan Andra Ramadhan melalui tayangan Netmediatama yang berjudul “Cerita Gitar Pertama Piyu Berhubungan dengan Mas Andra".

Dari cerita yang disuguhkan, siapa yang mengira Piyu pernah menjadi teknisi gitar Andra Ramadhan. Bahkan yang lebih menariknya lagi, Piyu pernah berhutang pada Andra Ramadhan.

Selain itu, Andra juga mengakui ngefans dengan salah satu personel Padi (yang kini Padi Reborn), siapkah dia?

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Jadi teknisi gitar Andra Ramadhan

Piyu blak-blakan pernah menjadi teknisi gitar Andra Ramadhan pada tahun 1996. Hal ini menjadi bagian dari perjalanan Piyu menapaki industri musik Tanah Air. Andra juga berujar Piyu yang dulu tak sekeren yang saat ini.

“Dulu belum keren, yang keren proses kan," ujar Andra dikutip Kompas, Rabu (19/8/2020). Piyu lantas menyebut proseslah yang membentuknya hingga sampai dengan sekarang. Tak hanya bekerja sebagai teknisi gitar, Piyu mengaku waktu itu juga sempat bekerja di bengkel.

“Kita memang harus ada proses, dari kerja di bengkel, habis itu kerja jadi teknisi gitarnya mas Andra," kata Piyu. Dari pekerjaan itulah yang membuat pria berusia 47 tahun ini memiliki gitar pertamanya.

2. Pernah ngutang ke Andra untuk beli gitar

Tak hanya sampai di situ, Piyu mengaku pernah berhutang pada Andra Ramadhan demi membeli sebuah gitar incarannya.

Saat itu, Piyu hanya bisa mengumpulkan uang sejumlah Rp 1,6 juta dari pekerjaanya. Sedangkan harga gitar tersebut mencapai angka Rp 5.000.000.

Piyu kemudian menawar gitar incaranny hingga mencapai kesepakatan Rp 2.500.000. Untuk kekurangan uang itu, Piyu rela meminjam ke Andra, yang saat itu menjadi bosnya.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm