Franco Morbidelli sedang bersaing dengan Johann Zarco pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (AFP/JOE KLAMAR)
Franco Morbidelli sedang bersaing dengan Johann Zarco pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (AFP/JOE KLAMAR) ( kompas.com)

Hasil Klasemen Usai MotoGP Styria, Posisi Morbidelli Di Geser Oliveira

23 Agustus 2020 21:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap dari Red Bull KTM Tech3 Miguel Oliviera membuat kejutan di laga MotoGP Styria. Pebalap Portugal tersebut berhasil mengasapi Pol Espargaro dan Jack Miller setelah keduanya mati-matian bertarung merebutkan podium satu.

Tapi kemenangan Oliviera tak mengubah papan klasemen MotoGP 2020 yang masih ditempati oleh Fabio Quartararo dari Pertonas Yamaha SRT dengan perolehan 70 poin sampai saat ini meski finis di urutan ke-13.

Adapun Oliviera sendiri, mendapat tambahan poin dengan total megantongi 43 poin dan duduk di urutan kesembilan setelah sebelumnya di posisi 13.

Kemenangan Oliviera menggeser Franco Morbidelli yang kini menempati urutan ke-11 tepat di bawah Pol Espargaro yang naik pada urutan ke-10 dengan 35 poin.

Andrea Dovizioso juga mendapat tambahan dengan total 67 poin dan masih berada pada urutan kedua.

Selanjutnya, pada posisi ketiga ditempati Jack Miller dari Pramac Ducati dengan perolehan 56 poin, menggeser Maverick Vinales. Brad Binder naik di urutan keempat dengan total 49 poin. Sementara Takaaki Nagami dari LCR Honda Idemitsu juga mendapatkan tambahan poin yang kini berada pada urutan keenam, tepat di atas Valentino Rossi yang turun di posisi ketujuh.

Kemudian Urutan terakhir dihuni oleh Marc Marquez dan Stefan Bradl yang keduanya sampai saat ini belum mendapatkan poin apapun alias nol.

Berikut ini klasemen sementara usai MotoGP Styria 2020 :

1. Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 70

2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati Team 67

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm