Ilustrasi
Ilustrasi ( consequenceofsound.net)

Apakah Termasuk Selingkuh Online Jika Beri Like di Medsos Mantan ?

1 September 2020 08:59 WIB

SonoraBangka.id - Di era digital saat ini, bagi sebagian orang menyukai foto-foto orang di Instagram dan memberikan tanda "like" bisa jadi dianggap sebagai hal yang biasa.

Namun ternyata, di balik itu dampak dari menyukai foto orang bisa lebih hebat dari yang kita pikirkan.

Dr Martin Graff, Psikolog dari University of South Wales, menemukan istilah baru, yaitu "micro-cheating (selingkuh kecil)" yang diartikan sebagai tindakan di dunia maya yang dianggap sebagai ketidakjujuran seseorang terhadap pasangannya.

Melihat-lihat postingan mantan kekasih di media sosial, mengirim emoji intim kepada orang yang bukan pasangan, dan menyimpan kontak lawan jenis dengan nama samara, ternyata termasuk dalam aksi selingkuh kecil.

Graff mengatakan bahwa bisa juga suatu hal sederhana seperti selalu memberi tanda "like" di postingan seseorang di Instagram atau mengomentari postingan status seseorang di Facebook.

Sebenarnya, aksi di media sosial yang masuk ke dalam kategori "selingkuh kecil" yaitu hal-hal yang dilakukan di belakang pasangannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm