Ilustrasi Push Up Diamod
Ilustrasi Push Up Diamod ( shutterstock )

Kenapa Push Up Diamond Tidak Baik Untuk Dilakukan, Apa Alasannya ?

5 September 2020 13:39 WIB

SonoraBangka.id - Push up dasar adalah cara yang efektif untuk memperkuat otot dada dan lengan, dan manfaatnya dapat ditingkatkan dengan mudah ketika Anda bertambah kuat.

Meskipun hal itu bisa lebih sulit daripada yang kita bayangkan, push up ii dalah salah satu latihan paling sederhana yang dapat kita lakukan untuk membangun kekuatan.

Secara alami, banyak pria yang ingin mencoba variasi yang lebih sulit setelah mereka bisa mempraktikkan push up biasa dengan cukup mudah.

Variasi yang bisa dilakukan adalah dengan menaikkan kaki di permukaan yang lebih tinggi, atau membuka tangan lebih lebar, bahkan bertepuk tangan saat mengangkat badan sehingga tubuh sempat terbang sebentar.

Selain itu, diamond push up adalah salah satu variasi push up yang populer saat ini, yakni latihan dengan tangan didekatkan atau hampir bersentuhan.

Hal ini memberi tekanan kepada dua otot pectoral (otot besar di bagian dada).

Diamond push up mengharuskan kita menyatukan telunjuk dan ibu jari dari masing-masing tangan membentuk berlian.

Walau terlihat lebih keren dibanding push up "biasa" dan dipilih sebagai latihan berat badan, diamond push up akan menempatkan diri kita dalam posisi berisiko, karena tubuh bagian depan menjadi labil dan pergerakan bahu tidak alami.

Direktur kebugaran Men's Health, Ebenezer Samuel, C.S.C.S mengatakan banyak pelatih dan rekan di gym merekomendasikan diamond push up sebagai latihan untuk pertumbuhan trisep utama.

"Padahal kita sebenarnya tidak perlu membuat bentuk berlian untuk menstimulasi trisep."

Menurut Samuel, posisi tangan kita saat melakukan diamond push up tidak ada hubungannya dengan pembentukan otot trisep.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm