Andika Mahesa dan Liebie
Andika Mahesa dan Liebie ( Tribunnews.com)

Andika Mahesa Cukup Bagus Nyanyikan Lagu Dangdut kata Penyanyi Wanita Ini

13 September 2020 12:05 WIB

Sonora.Bangka.ID - Pendatang baru di jagad musik dangdut asal Bandar Lampung, Liebie tetap melakukan proses kreatif dengan merilis single keduanya bertajuk ” Janji Babang” karya Gilang A.K.

Album single keduanya tersebut merupakan lanjutan dari single perdananya yang diberi titel “Marah-Marah Melulu” pada 7 Agustus lalu.

Jika pada single pertamanya Liebie tampil solo, maka di single keduanya ini ia menggandeng produsernya sendiri, yaitu Andika Mahesa (Kangen Band) untuk berduet dengannya.

Mengomentari Lagu “Janji Babang” ini, Andika menjelaskan bahwa liriknya  sarat akan pesan positif dan sangat pas dengan situasi dan kondisi yang dialami para seniman pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

”Lagu ini liriknya sangat pas dengan kondisi Covid seperti sekarang ini. Jadi meskipun sehari-hari kita hanya memegang HP, tetapi sebenernya nggak cuman main main, tetapi sedang mencari peluang untuk bisa mendapatkan uang, karena kita nggak bisa kemana-mana,” ungkap Andika saat jumpa pers di Kopi Bang  Prend yang ada dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/9/2020).

Meskipun sebelumnya tak pernah rekaman lagu dangdut,  namun Andika mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi, walaupun diakui tantangan itu tetap ada.

”Terus terang saya belum pernah rekaman lagu dangdut, jadi ada tantangan tersendiri ketika saya diajak duet sama Liebie nyanyi lagu dangdut. Jadi mohon maaf kalau ada cengkoknya yang kurang pas,” tambah Andika.

Dalam kesempatan yang sama Liebie mengaku sangat senang bisa berduet dengan seniornya, bahkan menurutnya Andika cukup bagus nyanyinya.

”Meskipun menyanyikan lagu dangdut, tapi babang (sebutan Liebie ke Andika) cukup bagus, mungkin karena musiknya bukan pure dangdut kali ya, jadi secara musik penggarapannya agak lebih kekinian, dan cenderung mengadaptasi dari berbagi genre musik,” jelas Liebie.

Ketika ditanya oleh awak media apakah lagu ini memng spesial dikhususkan buat duet Libie dan Andika atau untuk dinyanyikan orang lain?, Gilang A.K sang pencipta lagunya pun menjelaskan.

”Lagu ini memang sengaja dibuat untuk Liebie dan Andika, bahkan pada proses awalpun saya sudah melibatkan Liebie dari mulai genjreng-genjreng gitar kemudian mencari melodi lagu, sampai akhirnya jadi lagu seperti sekarang ini,” kata Angga.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm