Ilustrasi putus cinta
Ilustrasi putus cinta ( fizkes)

Berikut Tanda Masih Mengharapkan Mantan Pacar Serta Tips Untuk Move On

20 September 2020 10:40 WIB

 

SonoraBangka.id - Terkadang kita berpikir sudah bisa melupakan mantan pacar atau move on, namun ternyata sikap kitalah yang menyatakan sebaliknya.

Seorang Psikolog Klinik di North London Hospital, Dr Georgia Henderson  menyampaikan sejumlah tanda bahwa seseorang masih peduli dan mengharapkan mantan pacarnya.

Pertama, Kamu masih berusaha membuat dia cemburu.

Misalnya, lewat media sosial.

Henderson mengatakan, Kamu bukan fokus pada yang terjadi di hidupmu ke depan, namun Kamu lebih fokus pada respons emosional si mantan atas unggahanmu di media sosial.

Kamu juga mulai mengarahkan "drama".

Seperti, menganalisa kembali alasanmu dan mantanmu putus.

Kamu masih menginginkan penjelasan dari si mantan tentang apa yang salah dari hubungan kalian, hingga harus berakhir, adalah tanda lain Kamu belum move on.

Henderson mengatakan, hal ini justru akan membuatmu frustrasi dan sakit sendiri. Tanda bahwa Kamu masih mengharapkan mereka, yaki dengan seringnya mengecek edia sosial mantan.

Lebih baik, Kamu berhenti mengikuti mereka (unfollow).

Sementara tanda lainnya adalah Kamu masih mengirimkan pesan untuk si mantan, atau menelepon si dia, berkirim pesan suara, dan juga pesan singkat.

Padahal, menurut Henderson, hal-hal itu justru sangat mengganggu.

Terakhir, tanda Kamu masih mengharapkan mantanmu adalah sering membandingkan orang lain dengan si dia.

"Kamu membandingkan semua orang dengan mantanmu dan menemukan bahwa tidak ada satu pun yang pas, atau menganggap putusnya hubungan adalah hal sementara dan menganggapnya sebagai 'break' semata."

"Padahal sebetulnya hubungan kalian berdua sudah selesai," kata Henderson.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm