Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan & Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Anindya Bakrie
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan & Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Anindya Bakrie ( Ist)

Musprov Kadin ke XIV, Anindya Bakri Katakan Babel Punya Potensi Agua Cultute

1 Oktober 2020 08:39 WIB

SonoraBangka.id -- Hadir di Acara Musyawarah Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Ballroom Fox Hotel Pangkalpinang, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan & Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, menilai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi, salah satunya adalah potensi aqua cultute.

Anindya mengatakan, dengan memiliki banyak pulau, dan garis pantai yang panjang, bahkan lebih panjang dari Bali, bisa dikembangkan dan menjadi daya tarik wisata.

"Dari panjangnya pantai, jumlah pulau di Babel banyak sayang sekali kalau aqua cultute tidak dikembangkan. Ini salah satu potensi bagi Babel, " ujarnya kepada sejumlah wartawan.Rabu(30/09/20).

Putra Abu Rizal bakri ini berharap, Kadin Babel bisa menangkap peluang dan berbagai potensi yang ada di Babel, bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi di Babel.

Sementara Ketua Umum KADIN Babel, Thomas Jusman dalam sambutannya dalam Musprov kadin ke XIV menyampaikan, meski Indonesia bahkan dunia tengah dilanda Pandemi Covid-19, dirinya optimis bahwa Bangka Belitung dapat mengatasi kondisi ini.

Untuk itu, menurutnya perlu menyesuaikan diri, seperti sambutan ketua umum beberapa waktu lalu, kata Thomas, setidaknya kita harus memiliki tiga kebiasaan yakni perilaku Adaftif, inovatif dan kreatif agar dapat terus maju.

"Tapi saya tambahkan dua hal lagi yang perlu dimiliki di masa pandemi ini yakni kita perlu informatif, dimana kita perlu mengupdate informasi ditengah kemajuan teknologi dan arus informasi yang terus berkembang saat ini,nah yang kedua kita perlu antisipatif, untuk melalui tantangan yang ada," katanya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm