( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi : Maknai Hari Kesaktian Pancasila Pedoman Hadapi Ancaman Bangsa

1 Oktober 2020 11:09 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai pengingat bagi generasi sekarang maupun yang akan datang agar selalu siap terhadap berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ungkapan tersebut dikatakan Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat ditemui usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual bersama dengan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Forkopimda Babel, Sekda Babel, dan beberapa kepala perangkat daerah di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/10).

Kesempatan ini juga digunakan untuk memberikan pesan kepada generasi penerus bangsa untuk mengetahui sejarah, agar bisa lurus menatap ke depan dan menginstropeksi diri terhadap hal yang harus kita lakukan.

"Apapun alasannya negara kita ini harus tetap aman dalam dalam lingkungan dan pedoman hidup kita yaitu Pancasila," ungkapnya.

Pemerintah selalu menekankan kepada masyarakat sejak dini untuk hidup berdampingan dan memelihara harmonisasi negeri karena, terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Dengan keragaman ini, masyarakat harus tetap menjaga keharmonisan sehingga negeri kita ini akan aman jauh dan perpecahan.

Pemahaman terus diberikan kepada masyarakat baik melalui pendidikan ataupun pertemuan-pertemuan bentuk khusus dalam rangka meningkatkan karakter kehidupan berbangsa dan bernegara kita dengan berpedoman kepada Pancasila.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 sendiri berlangsung dari Halaman Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dengan mengusung tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila", dalam upacara ini dilakukan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI, serta penandatangan dan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI. 

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm