( Ist / Diskominfo Babel)

Ketua TP PKK Babel : IRT Harus Paham Tentang Makanan Yang Sehat Dan Bergizi

5 Oktober 2020 11:29 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi memberikan informasi tentang Pemberian Makanan Tambahan (PMT), sosialisasi cegah stunting, dan stop pernikahan anak.

Melati erzaldi mengingatkan para kaum ibu rumah tangga tentang pentingnya menyajikan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga, terutama anak-anak.

Berkenaan dengan penyajian makanan sehat dan bergizi ini, Melati erzaldi menyarankan agar para ibu di Desa Tumbak Petar dapat belajar dari kader PKK desa yang telah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Desa Tumbak Petar ini termasuk desa yang rawan akan stunting terhadap anak. Makanya, para ibu-ibu di sini perlu pemahaman mengenai stunting," ungkapnya(05/10/20).

Dalam penjelasannya, stunting ini terjadi bukan karena ketidakmampuan keluarga memberikan makanan yang sehat kepada anak-anaknya, melainkan karena ketidaktahuan orang tua dalam mengelola makanan itu sendiri.

"Jadi makanan ini tidak perlu mahal, cukup makanan yang biasa kita berikan namun diolah lebih sehat lagi. Pemberian makanan sehat dan bergizi ini harus disiapkan pada 1.000 hari masa kehidupan anak, biar otak anak kita menjadi cerdas," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm