Poster Hari Sumpah Pemuda
Poster Hari Sumpah Pemuda ( Facebook Resmi Presiden Joko Widodo)

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi Ajak Semuanya Bersatu dan Bangkit

28 Oktober 2020 10:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Para pemuda dari seluruh Nusantara, 92 tahun silam, tepatnya 28 Oktober 1928,  berkumpul mengumandangkan ikrar bersama tentang persatuan Indonesia yang kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” tulis Presiden Joko Widodo dalam akun Facebook resminya, Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema.

“Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala. Mari, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” terangnya.

Senada dengan Kepala Negara RI, Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung meyakini para pemuda adalah kekuatan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju.

“Dengan bonus demografi pemuda yang lebih besar maka sudah saatnya Indonesia menjadi bangsa yang juara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelorakan semangat “Bersatu dan Bangkit” sebagai tema Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 yang diperingati di tengah pandemi Covid-19 ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm