Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019. (motogp.com)
Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019. (motogp.com) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020, Pol Espargaro Berhasil Raih Pole Position Rossi ke-18

7 November 2020 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Pol Espargaro berhasil meraih pole position untuk laga MotoGP Eropa 2020 yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Velencia, Minggu (8/11/2020).

Pebalap KTM tersebut berhasil mengalahkan para pesaing kuatnya seperti Johann Zarco yang mendominasi sejak sesi latihan bebas dan Joan Mir sang pemimpin klasemen sementara.

Capaian ini juga menjadi kali kedua untuk dirinya menepati posisi terdepan pada MotoGP musim 2020.

Tepat berada di belakangnya, ada pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Kemudian dilanjutkan oleh Johann Zarco serta Joan Mir yang menutup posisi lima besar.

Adapun Fabio Quartararo yang tengah berusaha merebut podium guna bersaing merebutkan posisi juara dunia harus bertanding dari posisi ke-11. Berikutnya, secara berurutan ada Andrea Dovizioso dan Stefan Bradl pada posisi 12 serta 13.

Sementara pebalap dari Yamaha tampak kesulitan di trek yang sedang basah ini. Dua pebalapnya yang tampil pada Q1, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, bahkan gagal menembus lima besar. Quartararo menempati peringkat ke-11, sedangkan Morbidelli berada di urutan kesembilan.

Valentino Rossi yang kembali berlaga usai dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19 pun belum berhasil tampil optimal. Sejak latihan bebas, ia kesulitan menempati posisi sepuluh teratas. Besok, The Doctor harus mulai balapan dari posisi ke-18.

Berikut hasil MotoGP Eropa 2020:

1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

2 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm