Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa.  (AFP/JOSE JORDAN)
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (AFP/JOSE JORDAN) ( kompas.com)

Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Makin Aman Mempertahankan Posisinya

8 November 2020 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Joan Mir makin kuat memertahankan posisinya di puncak klasemen setelah berhasil memenangi balapan di MotoGP Eropa. Tambahan 25 poin dari total koleksi poinnya semakin menunjukkan konsistensinya di musim ini.

Alex Rins yang finis kedua di MotoGP Eropa berhasil menambah 20 poin dan naik ke peringkat kedua. Rins berhasil menggeser banyak rivalnya.

Mir unggul 37 poin dari Quartararo. Nasib sial bagi pebalap asal Prancis tersebut hanya mendapat 2 poin di MotoGP Eropa ini karena crash di awal balapan.

Sedangkan Maverick Vinales yang turun ke peringkat keempat juga sial karena harus start dari pitlane dan hanya sanggup menambah 3 poin.

Franco Morbidelli yang ada di peringkat kelima juga kesulitan balapan di Sirkuit Valencia ini. Morbidelli tak sanggup masuk sepuluh besar dan hanya bisa menambah 9 poin.

Berikut Hasil Klasemen MotoGP 2020:

1. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 162

2. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1) 125 (-37)

3. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 125 (-37)

4. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 121 (-41)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm