ILustrasi ruang terbuka hijau
ILustrasi ruang terbuka hijau ( shutterstock )

Tinggal Di Dekat Ruang Terbuka Hijau, Membantu Kamu Berhenti Merokok

9 November 2020 10:41 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu kebiasaa yang palig sulit dihentikan adalah merokok.

Walaupun segala upaya mungkin sudah dilakukan, namun tetap tak bisa membuat kebiasaan merokok hilang.

Tapi ada sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa perokok lebih mungkin berhasil melepaskan kebiasaan merokok jika tinggal di dekat ruang terbuka hijau.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa mereka yang tinggal di lingkungan yang rindang cenderung tidak merokok.

Leanne Martin dari University of Plymouth yang menjadi penulis utama studi tersebut mengklaim penelitian tersebut adalah yang pertama yang menyelidiki hubungan antara lingkungan hijau dan perilaku merokok di Inggris.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Social Science & Medicine itu didasarkan pada data Health Survey for England (HSE) dari lebih dari 8.000 orang dewasa.

Seperti dilansir BBC Science Focus, bahwa temuan ini mendukung kebutuhan untuk melindungi dan berinvestasi dalam sumber daya alam, baik di masyarakat perkotaan maupun pedesaan, untuk memaksimalkan manfaat kesehatan masyarakat yang mungkin mereka dapatkan.

Ia menambahkan, jika penelitian tersebut didukung oleh penelitian lebih lanjut, maka intervensi berbasis alam dapat diresepkan untuk membantu individu yang mencoba berhenti merokok.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm