Pembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan Eko Patrio di kanal YouTube Sikopat Channel.
Pembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan Eko Patrio di kanal YouTube Sikopat Channel. ( Youtube Sikopat Channel)

Ruben Onsu Bakal Laporkan 20 Akun Buntut dari Penghinaan Terhadap Betrand Peto

9 November 2020 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Ruben Onsu akan melaporkan 20 akun yang menghina putranya, Betrand Peto.

Ruben mengatakan, dari 20 akun yang menghina tersebut ada yang melontarkan ancaman.

"Yang mau dilaporkan ada 20, ada 20 akun. Ada dua di antaranya pengancaman," kata Ruben Onsu, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (9/11/2020).

Untuk proses hukum, suami Sarwendah itu menyerahkan semuanya ke orang yang lebih berkometen, yakni kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

"Kalau memberikan efek jera dan lainnya mungkin kuasa hukum yang lebih berkompeten," ujarnya.

Minola Sebayang mengatakan dari 20 akun, satu orang telah datang untuk meminta maaf secara langsung kepada Ruben Onsu.

"Iya, jadi ada 20 akun yang direncanakan dilaporkan ke Polda oleh Ruben, kemudian satu dari 20 akun datang untuk meminta maaf," ujar Minola Sebayang.

Minola menambahkan bahwa saat ini laporan akan ditunda sementara sembari memilah akun-akun yang akan dilaporkan.

"Kalau mengenai masalah laporan seperti yang disampikan, mungkin kita akan tunda dulu bukan tidak laporkan tapi tunda dulu karena akan memilah-milah akun yang akan dilaporkan," tuturnya.

Sebagai kuasa hukum, Minola Sebayang percaya pihak kepolisian dapat melacak semua akun yang menghina dan mengancam keluarga Ruben Onsu.

"Sejauh ini sudah diserahkan semuanya dan karena teknologi yang semakin canggih, tim cyber crime kami yakin akan kelacak semua," ucap Minola Sebayang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ruben Onsu Akan Laporkan 20 Akun yang Hina Betrand Peto", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/09/144313166/ruben-onsu-akan-laporkan-20-akun-yang-hina-betrand-peto.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm