Ekmar alias Eed (41) Pelaku Curanmor diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang Kamis, (12/11/2020) dinihari.
Ekmar alias Eed (41) Pelaku Curanmor diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang Kamis, (12/11/2020) dinihari. ( Ist/ Polres Pangkalpinang)

Hendak Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Naga Polres Pangkalpinang

12 November 2020 15:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Naga Polres Pangkalpinang meringkus Ekmar alias Eed (41) pendatang asal Muara Enim, Sumatera Selatan karena diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Konghin Bangka Tengah.

Pelaku Eed berhasil ditangkap Tim Naga, yang dipimpin Aipda Rudi Kiai di kontrakannya yang terletak di Jalan Suka Makmur, Bukit Berang, Pangkalan Baru, Kamis (12/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Pria pengangguran ini harus berurusan dengan aparat kepolisian, setelah diketahui mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul milik Suyatno, warga jalan SD 12 Konghin, Bangka Tengah, yang kehilangan motornya pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Saat dibekuk polisi, pelaku sedang bersama teman perempuannya. Polisi terpaksa menembak betis kaki kanan Ekmar alias Eed, lantara pelaku nekat melawan dan berusaha melarikan diri saat disergap Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Berdasarkan keterangan, pelaku melakukan aksinya dengan masuk ke dalam ruangan tengah kediaman korban, pada saat itu korban sedang mandi dan pintu depan rumahnya dalam kondisi terbuka. 

Pelaku langsung membawa kabur motor tersbut, dimana di dalam jok motor korban terdapat, surat-surat kendaraan, sebagai bukti pemilik kendaraan. 

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, membenarkan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang dilakukan Tim Naga. 

"Iya, kami berhasil ungkap kasus tindak perkara tindak pidana pencurian kendaraan bermotor , yang boleh dikatakan beberapa hari ini meningkat," Kata AKP Adi Putra, seperti dikutip dari Bangkapos.com, Kamis (12/11/2020) siang.

Adi Putra menuturkan, pihaknya menelusuri pelaku-pelaku kejahatan spesialis pencurian kendaraan bermotor, yang ada di wilayah hukumnya.

"Hasilnya dinihari tadi, kami berhasil menangkap pelaku curanmor yang berasal dari luar Bangka, dan kami mengamankan beberapa barang bukti, pelaku kami lakukan tindakan tegas dan terukur karena hendak melarikan diri, saat ditangkap," Tegas Adi Putra.

Ekmar alias Eed (41) Pendatang asal Muara Enim, Sumatera Selatan diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini mengaku mencuri karena untuk menyambung hidup.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm