Film dokumenter Between the World and Me (2020) akan tayang di HBO mulai 21 November.
Film dokumenter Between the World and Me (2020) akan tayang di HBO mulai 21 November. ( Kompas.com)

Between the World and Me, Potret Rasisme di Amerika Serikat, Segera di HBO

20 November 2020 12:57 WIB

SonoraBangka.ID - Mahershala Ali, Angela Bassett, dan Oprah Winfrey berpartisipasi dalam film dokumenter bertema isu rasisme di Amerika Serikat.

Dalam laman YouTube resminya, HBO merilis trailer film dokumenter yang diadaptasi dari novel karya Ta-Nehisi Coats.

Dijadwalkan rilis pada 21 November 2020, Between the World and Me mengangkat isu rasisme yang mengakar di tengah masyarakat Amerika.

Ta-Nehisi terinspirasi untuk menulis karya ini pasca tragedi yang menimpa salah satu sahabatnya di perguruan tinggi.

Prince Carmen Jones Jr. tewas tertembak setelah polisi menuduhnya sebagai pelaku tindak kriminal. Melihat maraknya kejadian serupa yang menimpa warga kulit hitam di Amerika, Ta Nehisi semakin mantap menjalankan proyeknya.

Film yang dikemas dalam bentuk semi dokumenter ini menampilkan pembacaan surat yang ditulis Ta-Nehisi untuk anaknya di masa depan.

Dalam surat ini, Ta-Nehisi menggambarkan bagaimana warga kulit hitam di Amerika berjuang melawan rasisme setiap harinya.

Aktor dan aktris seperti Mahershala Ali, Angela Bassett, Joe Morton, hingga Oprah Winfrey ikut ambil bagian dalam film ini.Selain itu, Between the World and Me juga akan menampilkan cuplikan berita tentang kasus kekerasan pada warga kulit hitam yang dilakukan penegak hukum.

Salah satu hal yang coba digarisbawahi Ta-Nehisi adalah fakta bahwa dirinya tidak memiliki hak istimewa untuk mengabaikan rasisme yang terjadi di sekitarnya.

Melalui film ini, ia berharap bisa membuka mata orang-orang tentang kebobrokan sistem di negaranya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm