Acara penyerahan penghargaan lunas PBB Tahun 2020 untuk 11 Desa yang ada di Kabupaten Bangka, Rabu (2/12/2020)
Acara penyerahan penghargaan lunas PBB Tahun 2020 untuk 11 Desa yang ada di Kabupaten Bangka, Rabu (2/12/2020) ( Istimewa)

Terima Penghargaan Lunas PBB, Kades Bukit Layang Sebut Ini Kerja Keras Bersama

2 Desember 2020 12:42 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Desa yang mencapai target lunas penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (2/12/2020).

Salah satu Desa yang menerima penghargaan lunas PBB Tahun 2020 tersebut diantaranya adalah Desa Bukit Layang.

Kepala Desa Bukit Layang, Andry mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka atas penghargaan yang diberikan kepada pihaknya.

Menurut Andry, penghargaan ini dapat diraih karena kerja keras bersama antara masyarakat, perangkat desa, pihak kecamatan dan sejumlah pihak lainnya yang terlibat.

"Terima kasih kepada Pak Bupati atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini didapat atas kerja keras bersama antara masyarakat, perangkat desa, koordinator desa, ka. UPTD Kecamatan, Pak Camat dan lain-lain," ucap Andry.

Piagam Penghargaan yang diterima oleh Desa Bukit Layang

Ia pun menyebut bahwa selama ini pihaknya telah melakukan berbagai daya upaya inovasi agar masyarakat sadar pajak. Adapun beberapa upaya tersebut, antara lain:

1. Melakukan sosialisasi bersama ka. UPTD, koordinator Desa, perangkat Desa Dan masyarakat. 

2. Memberikan Reward kepada RT Dan Kadus tercepat lunas PBB.

"Kami bangga dapat berkontribusi dlm membangun Daerah untuk peningkatan PAD Salah satunya di sektor pajak PBB, Semoga kami bisa mempertahankan kepercayaan ini," ungkap Andry.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga PBB di Kabupaten Bangka mencapai target.

"Kita harus menyadarkan masyarakat kita akan pentingnya PBB, karena apapun seperti pemasangan listrik syaratnya harus ada PBB, dan lain sebagainya," kata Mulkan.

Mulkan menyebut, pajak PBB merupakan salah satu sektor yang berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

Sejauh ini, dari 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka, tercatat hanya ada 11 Desa yang lunas PBB.

Sehingga Mulkan pun berharap, ada peningkatan jumlah Desa yang lunas PBB di tahhun depan.

"Dari 62 Desa hanya 11 Desa yang lunas pajak PBB, diharapkan tahun depan dapat meningkat lagi," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm