Penemuan Jenazah Pinggir Pantai Desa Sungai Samak Belitung, Minggu (20/12/2020).
Penemuan Jenazah Pinggir Pantai Desa Sungai Samak Belitung, Minggu (20/12/2020). ( Pos Belitung/ Dede S)

Hendak Bakar Ikan di Pantai, Warga Malah Temukan Mayat Tak Dikenal

21 Desember 2020 08:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Warga Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat orang tak dikenal (OTD) di pesisir pantai setempat pada Minggu (20/12/2020).

Warga pun berkumpul di sekitar pesisir pantai untuk melihat proses evakuasi mayat tersebut pada Minggu (20/12/2020).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kronologi insiden penemuan mayat tersebut.

Namun, menurut keterangan Nasri warga setempat, mayat tersebut ditemukan oleh warga yang hendak bakar ikan di lokasi penemuan mayat itu.

"Katanya dia pas melintas, mau bakar-bakar ikan. Tapi pas sampai di sini melihat mayat itu," ungkapnya seperti dikutip dari posbelitung.co.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk menyelidiki identitas korban dan mengetahui secara pasti kronologi penyebab kematiannya.

Selain itu, kondisi mayat yang sudah separuh membusuk menyebabkan mayat tersebut sulit dikenali dan tanpa identitas.

Pasca dievakuasi jajaran Unit Inafis Satreskrim Polres Belitung, mayat yang ditemukan di tepi Pantai Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung dibawa ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan pada Minggu (20/12/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono, mayat tanpa identitas itu berjenis kelamin laki-laki perkiraan usia antara 20 sampai 60 tahun.

Kemudian, perkiraan waktu kematian lebih dari 72 jam melihat kondisi mayat yang sudah mengalami pembusukan.

"Jenazah dilakukan pemeriksaan luar pukul 19.00 WIB dan diterima dalam kondisi sudah terjadi pembusukan. Kami tidak bisa memastikan penyebab kematian karena tidak dilakukan autopsi," tutur Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono, dr Gunawan dikutip dari posbelitung.co.

SumberPos Belitung
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm