Ilustrasi
Ilustrasi ( THINKSTOCK.COM )

Sesi Foto Pra-Nikah Bisa Memprediksi Kebahagiaan Pernikahan

9 Januari 2021 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini sudah menjadi hal yang umum dilakukan para calon pengantin untuk mengabadikan masa pacaran dengan foto pra-nikah atau yang lebih akrab disebut pre-wedding.

Biasanya foto yang dipilih akan mewakili momen romantis dan bahagia sebelum menikah.

Setiap pasangan memang memiliki konsep foto prewedding yang beragam.

Tahukah kamu bahwa langgengnya hubungan satu pasangan bisa terlihat dari sesi foto pra-nikah yang mereka jalani?

Dua orang fotografer yang sudah lama bergelut di bidang fotografi pra-nikah menyebutkan, ada tanda-tanda yang bisa diperhatikan secara jelas apakah satu pasangan kelak akan bahagia dalam berumahtangga atau rentan konflik.

Tawa adalah tanda hubungan yang solid Dengan pengalaman 13 tahun, Ariele Chapman paham betul sesi foto pra-nikah bisa membuat pasangan kekasih canggung.

Apalagi interaksi mereka akan difoto oleh orang lain.

Namun, ketika pasangan bisa menyingkirkan rasa canggungnya dan fokus bersenang-senang bersama pasangannya, itu adalah tanda bahwa keduanya bisa berjalan beriringan di masa depan.

Misalnya, ketika pasangan tersebut sering tertawa bersama sepanjang sesi foto.

Menurut Chapman, itu bisa menjadi tanda mereka menikmati waktu bersama satu sama lain.

Ia menambahkan, tertawa sangat penting bagi semua pasangan.

Bagaimana mereka menertawakan satu sama lain dan sejenak tidak terlalu serius memandang kehidupan.

"Ketika aku memotret pasangan dan mereka sering tertawa bersama sepanjang sesi, hal itu membuatku tahu bahwa rumah tangga mereka akan langgeng karena mereka menikmati waktu bersama satu sama lain," katanya.

Fotografer Erica Whiting juga setuju dengan pendapat Chapman.

Menurutnya, pasangan yang banyak tertawa bersama dan menjalani hari-hari mereka dengan nyaman akan cenderung hidup bahagia bersama setelah pesta pernikahan berakhir.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm