( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah : Pelaksanaan Vaksin Sinovac Dimulai Jumat

13 Januari 2021 12:47 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid-19 di Babel yang akan dimulai pada hari Jumat, (15/01/21).

Tim Terpadu Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 terdiri dari bidang perencanaan, bidang vaksin, bidang pelaksanaan, tim komunikasi, dan bidang pengamanan.

"Saya harap Tim Terpadu Pelaksanaan Vaksinasi segera menjalankan tugas program vaksinasi Covid-19 sesuai tugas dan fungsinya, seperti misalnya tim informasi yang tugasnya menyampaikan informasi dan publikasi, karena kegiatan ini perlu dipublikasikan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Wagub Abdul Fatah.

Program vaksinasi Covid-19 dilakukan empat tahap selama empat bulan, sampai dengan bulan April 2021.

Sementara Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang, Bangun Cahyo menjelaskan, sebanyak 39 orang pejabat di Babel diusulkan ke Kemendagri untuk divaksin Covid-19 tanggal 15 Januari ini di tahap pertama.

"Pejabat daerah yaitu gubernur, wagub, bupati, walikota, pejabat publik, DPRD provinsi/kabupaten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,"ujarnya.

Dikatakan Cahyo, saat ini jumlah vaksinasi yang sudah masuk ke Provinsi Babel berjumlah 10.280 dosis. Sejumlah vaksin ini digunakan untuk dua kali pemberian.

"Sebanyak 5000 orang akan menerima vaksin. Tiap orang akan dilaksanakan 2 kali, pada hari pertama dan 14 hari kemudian,” ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm