Capcay kuah rice cooker
Capcay kuah rice cooker ( KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)

Praktis, Berikut Cara Membuat Capcay Kuah Menggunakan Rice Cooker

21 Januari 2021 06:08 WIB

SonoraBangka.id - Sejumlah manfaat dimiliki oleh sayuran bagi kesehatan. Pada resep kali ini kamu dapat membuat capcay kuah. Agar lebih praktis kamu dapat mempraktikkan resep capcay kuah menggunakan rice cooker. Sediakan bumbu dasar putih dan sayuran kesukaanmu misalnya wortel, kembang kol, dan buncis. Ikuti resep capcay kuah rice cooker dari Instagram @my.foodplace.

Resep capcay kuah rice cooker

Bahan:

  • Aneka sayuran seperti wortel, buncis, kembang kol, tomat (kamu bisa tambahkan sayuran lainnya sesuai selera).
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm bumbu dasar putih
  • 1 butir telur ayam
  • Air secukupnya

Cara membuat capcay kuah rice cooker

  1. Panaskan minyak di dalam rice cooker. Tumis bumbu putih hingga wangi.
  2. Masukkan sayuran dan tumis sebentar. Tuangkan air, merica, dan garam. Aduk rata lalu tutup rice cooker dan masak.
  3. Saat air mulai mendidih, kocok telur dan masukkan ke dalam rice cooker. Aduk hingga rata lalu masak lagi sejenak. Matikan rice cooker dan capcay kuah siap disajikan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Capcay Kuah Rice Cooker, Masak Praktis Tetap Bergizi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/20/215300375/resep-capcay-kuah-rice-cooker-masak-praktis-tetap-bergizi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm