Ilustrasi
Ilustrasi ( hinkstockphotos)

7 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Mencuci Tangan, Apa Saja Itu?

21 Januari 2021 10:04 WIB

SonoraBangka.Id - Dengan wabah COVID-19, para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendorong semua orang untuk sering mencuci tangan.

Menurut Profesor Dermatologi di Sekolah Kedokteran dan Ilmu Kesehatan George Washington, Dr Adam Friedman, mencuci tangan adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penularan infeksi.

"Sayangnya, sabun dan bahkan perasan tangan di bawah air juga akan menghancurkan penghalang yang kami coba lindungi, ” ucap Dr Adam yang dikutip dari Healthline.com.

Berikut tips dari pakar dermatologis untuk membantu menjaga kesehatan kulit:

  1. Cuci dengan air hangat

Dr. Daniela Kroshinsky , direktur dermatologi anak di Rumah Sakit Umum Massachusetts, mengatakan, untuk mencuci tangan setidaknya 20 detik dengan sabun dan air.

"Pastikan untuk menutupi telapak tangan, punggung tangan, jari, di antara jari, pergelangan tangan, dan kuku," kata Kroshinsky.

Dia mengatakan air hangat lebih baik daripada air panas.

Air yang sangat panas pada akhirnya akan mengeringkan dan tidak meningkatkan kemanjuran.

Lucy Xu , spesialis kulit dan pendiri London Premier Laser and Skin Clinics, menyutujuinya.

Ia mencatat bahwa air panas menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan tangan untuk tetap tahan air.

SumberTribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm