Ilustrasi diet
Ilustrasi diet ( Wand_Prapan )

Mau Menurunkan Berat Badan ? Hindari 5 Kesalahan Berikut Ini !

23 Januari 2021 06:56 WIB

SonoraBangka.id - Selama ini, untuk mencapai tujuan penurunan berat badan banyak yang menganggap bahwa megkonsumsi kalori terbatas dan berolahraga secara teratur sudah cukup.

Tapi, di antara hal-hal yang harus dilakukan, ada kesalahan yang perlu dihindari guna mencegah kegagalan, atau bahkan berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, mau tahu apa saja?

Berikut adalah lima kesalahan diet yang dapat membalikkan kemajuan penurunan berat badan, dan perlu kita waspadai.

1. Melewatkan makanan

Banyak pengikut fad diet yang menunjukkan, seseorang harus melewatkan makanan untuk mempercepat proses menurunkan berat badan.

Meskipun mungkin tampak logis pada awalnya, mengurangi konsumsi kalori dengan cara ini dapat memperlambat metabolisme tubuh.

Lalu, pada gilirannya akan meningkatkan hasrat makan secara berlebihan.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat, seimbang, padat nutrisi, penuh serat, dan berprotein tinggi, yang memberi kita energi, serta mengurangi rasa lapar.

2. Makanan olahan rendah lemak

Makanan olahan rendah lemak atau bebas lemak sering kali dipromosikan sebagai pilihan makanan yang sehat.

Namun, perlu kita ketahui, makanan rendah lemak justru sarat dengan gula dan zat aditif lain yang dapat merusak upaya penurunan berat badan.

Maka dari itu, cobalah untuk meminimalisasi konsumsi makanan olahan sebanyak mungkin, dan memaksimalkan asupan buah maupun sayuran alami.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm