Ilustrasi
Ilustrasi ( Dok. Sajian Sedap)

Resep Keripik Pisang Coklat, Camilan Manis Oleh-Oleh Khas Lampung

24 Januari 2021 12:05 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mengolah dengan resep keripik pisang renyah yang bertabur bubuk cokelat jika mempunyai stok pisang banyak di rumah, jangan hanya diolah menjadi pisang goreng. Camilan manis yang satu ini juga menjadi salah satu oleh-oleh andalan khas Lampung. Rasa manis dan gurih yang berpadu di lidah, bikin kamu ketagihan terus. Bisa kamu ikuti resepnya dari buku “30 Resep & Peluang Usaha Snack Kering dalam Kemasan” (2010) oleh Yuyun A terbitan PT Gramedia Pustaka Utama tanpa perlu jauh-jauh ke sana.

Resep Keripik Pisang Coklat Lampung

Bahan:

  • 1 sisir pisang
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 50 gram gula halus
  • 30 gram tepung jagung
  • ½ sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong pisang memanjang. Kemudian iris tipis-tipis.
  2. Rendam pisang dengan air garam selama 30 menit. Angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan penggorengan, panaskan minyak, goreng pisang sampai mengapung dan mengering. Angkat dan tiriskan.
  4. Campurkan tepung jagung, cokelat bubuk, dan gula halus. Aduk-aduk.
  5. Kocok keripik pisang yang masih hanagt dengan lapisan cokelat manis. Simpan keripik pisang cokelat di dalam stoples kaca.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Keripik Pisang Coklat Lampung, Camilan Manis Teman Bekerja ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/23/171200875/resep-keripik-pisang-coklat-lampung-camilan-manis-teman-bekerja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm