Anggota Genesis (kiri ke kanan) Tony Banks, Phil Collins, dan Mike Rutherford
Anggota Genesis (kiri ke kanan) Tony Banks, Phil Collins, dan Mike Rutherford ( KOMPAS.com/Andika Aditia)

Genesis Bagikan Pertunjukan Pra-Konser Panggung Tur Reuni 2021

24 Januari 2021 15:22 WIB

SonoraBangka.ID - Band progresssive rock legendaris asal Britania Raya, Genesis, kembali menunda tur reuni mereka di Inggris dan Irlandia.

Tapi mereka juga memberikan pra-pertunjukan seperti apa pengaturan panggung mereka saat konser sudah bisa digelar.

"Genesis menjadwal ulang tanggal tur Inggris dan Irlandia bulan April mereka untuk musim gugur 2021 sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung. The Last Domino? Tour 2021 sekarang akan dimulai di Dublin pada 15 September," tambah twit Genesis dikutip Kompas.com, Sabtu (23/1/2021).

Pengumuman itu disertai dengan video berdurasi 50 detik yang menunjukkan Genesis menampilkan lagu "Behind the Lines" yang merupakan lagu pembuka dari album Duke yang dirilis tahun 1980.

Trio Phil Collins (drum), Mike Rutherford (gitar, bas), dan Tony Banks (keyboards) ditambah gitaris tur lama Daryl Stuermer dan putra Phil Collins, Nic, pada drum.

Genesis awalnya berencana untuk melakukan perjalanan antara November dan Desember 2020, tetapi mereka membatalkan tanggal itu kembali ke musim semi ini karena pandemi virus corona.

Tanggal baru ini adalah bagian dari tur pertama mereka sejak 2007, ketika Collins kembali ke band setelah 15 tahun.

Meskipun kerusakan saraf membatasi kemampuan Phil Collins untuk bermain drum, dia mengatakan tahun lalu bahwa dia berharap bisa berada di belakang layar selama pertunjukan.

Tapi dia juga mengakui bahwa itu masalah membuat Rutherford dan Banks mengizinkan Collins yang lebih muda, yang masih remaja, untuk menggantikan teman lama mereka, yakni Chester Thompson.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Genesis Bagikan Pertunjukan Pra-Konser Panggung Tur Reuni 2021: Kita Sudah Siap tapi Dunia Belum!", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/23/081250166/genesis-bagikan-pertunjukan-pra-konser-panggung-tur-reuni-2021-kita-sudah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm