Peresmian Mushola Al-Mulk yang terletak di lingkungan OROM, Sungailiat pada Minggu (24/1/2021).
Peresmian Mushola Al-Mulk yang terletak di lingkungan OROM, Sungailiat pada Minggu (24/1/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Ajak Atlet dan Supporter Tingkatkan Keimanan, Bupati Bangka Resmikan Mushola Al-Mulk

25 Januari 2021 10:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembuatan mushola yang berlokasi di lingkungan Stadion OROM Sungailiat sudah selesai dibangun.

Mushola yang baru saja diresmikan pada Minggu (24/1/2021) kemarin diberi nama Mushola Al-Mulk yang diambil dari salah satu surah dalam Al-Qur'an dan berarti kerajaan.

Dengan adanya sarana peribadahan tersebut diharapkan menjadi solusi baik bagi para atlet ataupun suporter olahraga yang hendak melaksanakan ibadah sebelum ataupun setelah olahraga.

Hal ini mengingat, lantaran lokasi masjid di sekitar kawasan OROM cukup jauh dijangkau.

"Dengan telah dibangunnya mushola ini merupakan suatu langkah kita untuk menumbuhkembangkan nilai ibadah bagi masyarakat khususnya para atlet dan suporter saat selesai atau sebelum berolahraga di OROM," ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Ia juga berpesan kepada pengurus mushola nantinya agar dapat merawat serta menjaga kebersihan dari mushola tersebut. Bahkan dirinya membuka peluang bagi para donatur lainnya untuk membantu dan beramal guna memperluas areal mushola.

"Kita menyadari saat ini masih banyak keterbatasan dan kekurangan dari pembangunan mushola ini. Kami berharap kedepannya mendapatkan dukungan serta bantuan untuk meningkatkan kapasitas mushola seperti pembangunan kanopi," harap Mulkan.

Pembangunan mushola tersebut dibangun menggunakan anggaran APBD Perubahan tahun 2020 dan diselesaikan dalam waktu kurang dari 3 bulan.

Sejumlah fasilitas tamabahan seperti aliran listrik, kipas angin, sound system merupakan hasil sumbangan dari Bupati Bangka serta para donatur lainnya.

Peresmian berlangsung dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka.

Kemudian dilanjutkan dengan sholat zuhur berjamaan dari seluruh tamu undangan yang turut hadir.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm