( )

Bayi 1 Tahun Nyangkut Diatap Warga DiHantam Angin Puting Beliung

1 Februari 2021 06:30 WIB

SonoraBangka.Id - CUACA di wilayah Bangka Belitung, masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan akan turun secara merata di tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangka Pos, Jumat (27/11)

Hujan diperkirakan akan terjadi pada siang hinga sore hari, dan dilanjutkan malam sampai dinihari.

"Hujan akan turun dua hari hingga satu minggu ke depan, dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang. Potensi terjadi pada malam hingga dinihari dan merata terjadi di seluruh wilayah Babel," kata Kurniaji.

Dikutip melalui surus resmi www.bmkg.go.id. tidak hanya curah hujan, angin kencang disertai petir juga diperkirakan aka melanda wilayah Bangka Belitung.

Badan Metrologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya, Jumat (27/11) menyebutkan, Bangka Belitung berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat serta petir dan angin kencang.

Potensi itu akan terjadi mulai pukul 14.20 WIB di wilayah Kecamatan Namang, Pulau Besar, Payung, Tanjungpandan, Kelapa Kampit, Sijuk, Damar, dan Dendang.

Kondisi hujan ini dapat meluas ke Kecamatan Sungaiselan, Simpangrimba, Pangkalanbaru, Airgegas, Koba, Toboali, Lubuk Besar, Simpangkatis, hingga Kota Pangkalpinang.

Potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur, pada siang, sore, dan malam hari.

Belakangan ini cuaca di sejumlah daerah kurang bersahabat, Musibah angin kencang yang dikenal dengan angin puting beliung kembali  melanda sejumlah daerah satu di antaranya di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (30/1/2021).

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm