Ilustrasi kamar mandi
Ilustrasi kamar mandi ( Kompas.com)

Buah Grapefruit Ternyata Bisa untuk Bersihkan Kamar Mandi. Ini Caranya

3 Februari 2021 19:45 WIB

SonoraBangka.idGrapefruit merupakan salah satu buah sitrus yang sejenis dengan jeruk dan lemon. 

Nah, biasanya lemon adalah salah satu bahan yang sering dipakai dalam produk rumah tangga seperti pembersih antibakteri alami, penghilang noda atau lemak, serta penghilang bau.

Namun lemon bukanlah satu-satunya jenis buah sitrus yang memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran.

Buah sitrus lain, misalnya grapefruit, mengandung manfaat yang sama seperti lemon dalam membersihkan permukaan rumah yang kotor, terutama kamar mandi.   

Menurut berbagai sumber, grapefruit atau jeruk bali merah berasal dari Barbados, negara kepulauan yang berada di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik.

Buah ini memiliki tampilan menyerupai jeruk, dengan kulit berwarna jingga dan daging buah kemerahan.

Cara membersihkan kamar mandi dengan grapefruit sempat ditunjukkan oleh akun TikTok @aligrams3.

My favorite part is the smell! Makes ur bathroom smell so good afterwards! #familytime #alwayslearning #lifehack #cleaningtips #cleaninghack ? Mount Everest by Labrinth - Helen Owen

Dalam unggahannya, ia menunjukkan langkah menggunakan grapefruit dan gula untuk menghilangkan buih sabun dan bau di kamar mandi.

Pertama-tama, ia menaburkan gula pada setengah bagian grapefruit, lalu buah tersebut digunakan untuk menggosok bak mandi sebelum dibilas dengan air.

Menurut video @aligrams3, asam buah membantu menghilangkan buih sabun dan meninggalkan aroma sitrus.

Karena ukurannya yang lebih besar daripada buah lemon, grapefruit memungkinkan kita membersihkan area luas dengan lebih cepat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm