Artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menikah di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).
Artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menikah di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021). ( (YouTube Intens Investigasi) )

Akad Nikah Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Usung Adat Sunda

6 Februari 2021 14:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Pasangan artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm yang sedang berbahagia mengusung adat Sunda pada akad nikah mereka yang dilangsungkan pada Sabtu (6/2/2021).

Akad nikah mereka digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat dengan mengusung adat Sunda.

Dalam konferensi pers selepas akad nikah, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm mengatakan pemilihan adat Sunda karena mereka sama-sama berasal dari Jawa Barat.


"Kalau permintaan sih enggak ada karena Alinya juga Sunda-Bogor, aku Sunda-Bandung jadi sama-sama pakai adat Sunda," ucap Margin Wieheerm, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (6/2/2021).

Telepas dari keinginan mereka, pemilihan tema tersebut juga sesuai dengan keluarga Margin yang masih kental dengan budaya Sunda.

"Kita kan sama-sama Sunda, di sini khususnya yang masih bisa dikatakan kental kan dari pihak keluarga Margin," kata Ali.
"Ya karena kita memang kepengin pakai adat Sunda," tuturnya.

Prosesi akad dilangsungkan dengan mengikuti tradisi Arab Saudi, pengantin perempuan belum dihadirkan saat ijab kabul sebelum sah menjadi istri.

Ketika akad berlangsung, Ali Syakieb mengaku tidak merasa gugup. Dia bahkan lancar mengucapkan janji suci dengan satu tarikan napas.


"Deg-degan sih enggak alhamdulillah sih tadi cuma karena miss komunikasi, alhamdulillah sih semuanya lancar," ujar Ali. "Iya dong (satu tarikan napas) alhamdulillah lancar," tambah Ali sembari tersenyum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Usung Adat Sunda Saat Akad Nikah ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/06/140901866/ali-syakieb-dan-margin-wieheerm-usung-adat-sunda-saat-akad-nikah.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm