ilustrasi: Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Pusat Kebugaran, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Pemprov DKI Jakarta mengizinkan fasilitas olahraga luar ruangan untuk kembali dibuka untuk publik pada fase pertama 5-7 juni, sedangkan untuk fasilitas olahraga dalam ruangan kembali dibuka pada fase kedua pada bulan Juli.
ilustrasi: Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Pusat Kebugaran, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Pemprov DKI Jakarta mengizinkan fasilitas olahraga luar ruangan untuk kembali dibuka untuk publik pada fase pertama 5-7 juni, sedangkan untuk fasilitas olahraga dalam ruangan kembali dibuka pada fase kedua pada bulan Juli. ( TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN )

Berikut Ini Tips Agar Aman Kembali Berolahraga di Gym

14 Februari 2021 15:52 WIB

SonoraBangka.id - Tren gaya hidup sehat kian menjamur di kalangan masyarakat urban. Tak heran, kini pusat kebugaran alias fitness center punya begitu banyak pelanggan.

Nah, di masa pandemi seperti saat ini banyak pusat kebugaran yang tutup.

Namun, ada juga sebagian yang sudah buka, selain pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, atau sarana umum lainnya.

Risiko penularan di tempat gym dianggap lebih besar karena kita akan berkumpul dengan banyak orang dalam suatu ruangan.

Selain itu, kita juga akan menggunakan alat secara bergantian.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, sejumlah pusat kebugaran memberlakukan protokol keamanan dan kebersihan yang diterapkan memasuki era kenormalan baru (new normal).

Celebrity Fitness dan Fitness First, misalnya, menerapkan sejumlah protokol baru seiring dengan dibukanya pusat kebugaran mereka di beberapa kota.

"Kami telah menyiapkan pengalaman latihan baru dengan tingkat keamanan dan kebersihan yang tinggi. Tim kami akan memperkenalkan beberapa protokol yang berfokus kepada aplikasi mobile untuk melakukan booking kelas atau akses gym, social distancing, kebersihan pribadi dan kebersihan fasilitas fitness."

Demikian diungkapkan oleh Managing Director Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, David Prosser melalui keterangan tertulis.

Bagi Anda yang ingin mulai berolahraga di gym, empat hal penting berikut juga bisa menjadi acuan demi menjaga keamanan selama berolahraga:

1. Booking akses gym dan kelas

Untuk menghindari kontak antara staf dan member Celebrity Fitness dan Fitness First memberlakukan pemesanan (booking) akses gym dan kelas lewat aplikasi mobile.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm