Ilustrasi kucing penasaran
Ilustrasi kucing penasaran ( AaronAmat/iStockphoto)

Benarkah menonton Video Kucing Bisa Mengusir Rasa Kantuk ?

15 Februari 2021 17:11 WIB

SonoraBangka.id - Aktivitas sehari-hari akan terganggu dengan adanya rasa kantuk. Memang biasanya, serangan kantuk akan datang setelah makan siang.

Minum secangkir kopi pun akhirnya dianggap sebagai "senjata" penyelamat untuk mengusir rasa kantuk.

Padahal, ada banyak cara untuk menghilangkan rasa kantuk selain minum kopi. Salah satunya, menonton video kucing.

Yoi, bahkan menonton video kucing menurut American Chemical Society cukup ampuh untuk membuat seseorang tetap terjaga tanpa bantuan kafein!

Para ahli kimia tersebut mengatakan, menonton video kucing yang lucu dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin atau hormon cinta yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Di sisi lain, juga menurunkan hormon kortisol atau hormon stres.

Menurut mereka, peningkatan hormon oksitosin dan penurunan hormon kortisol tersebut bisa membuat seseorang lebih konsentrasi atau fokus.

Selain menonton video kucing, para ahli juga menyarankan banyak minum air putih.

“Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Gejala yang lebih serius, yaitu kebingungan, jantung berdebar-debar, hingga pingsan,” jelas para ahli.

Cara ketiga, menurut para ahli kimia, yaitu dengan mendengarkan musik maupun menari.

Aktivitas tersebut bisa merangsang produksi hormon endorfin yang akan membuat seseorang merasa lebih bahagia dan bersemangat.

Sumbertribunlifestyle.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm