Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Pangkalpinang Dukung Rencana KBM Tatap Muka, Tapi Sarankan Simulasi Dulu

28 Februari 2021 15:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mendukung rencana Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang untuk menerapkan Kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tatap muka dengan terlebih dahulu melaksanakan Simulasi KBM sekolah tatap muka di setiap sekolah menengah pertama di Kota Pangkalpinang, Minggu (28/2/21).

Dengan melakukan Simulasi KBM sekolah tatap muka ini setiap SMP di Kota Pangkalpinang dapat lebih mempersiapkan pelaksanaan protokol kesehatan di setiap aktivitas pendidikan siswa di sekolah.

"Dengan terlebih dahulu sekolah melakukan simulasi KBM sekolah tatap muka ini, baik guru dan siswa akan terbiasa dengan pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses belajar mengajar di sekolah," jelas Abang Hertza.

Harapannya kepada Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang dapat mengevaluasi hasil dari simulasi KBM sekolah tatap muka ini yaitu dengan menentukan sekolah mana saja yang sudah siap dalam pelaksanaan KBM sekolah tatap muka di Kota Pangkalpinang.

"Tentunya hasil dari simulasi ini dari pihak dinas pendidikan Kota Pangkalpinang nantinya dapat menentukan apakah sekolah sudah siap untuk melaksanakan KBM sekolah tatap muka, dengan menentukan sekolah mana saja yang sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm