Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Pangkalpinang Berharap Program Penyertaan Modal Pemkot Berdampak Positif Bagi UMKM

28 Februari 2021 15:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mendukung program Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menambah penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel dalam rangka mendukung kemudahan kredit bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang, Minggu (28/2/21).

Rencana Penyertaan Modal Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Bank Sumsel Babel pada tahun 2021 ini diharapkan memberikan efek positif pada usaha menengah kecil dan mikro, (UMKM) dalam memberikan kredit usaha yang seluas luasnya hingga meringankan pedagang dimasa pandemi Covid-19.

"Rencana dalam waktu dekat pemerintah kota Pangkalpinang akan melakukan penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel hal itu tentunya harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, serta kemudahan pemberian kredit bagi pelaku UMKM, " jelas Abang Hertza.

Selain pemberian kredit bagi pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang, Bank Sumsel Babel dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi dan sosial dengan memberikan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Harapannya Bank Sumsel Babel juga harus lebih maksimal kedepannya baik dengan penyalurkan kredit usaha kepada pelaku UMKM juga dapat penyalurkan CSR kepada masyarakat Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm