Abda
Abda ( HAI Online)

Ganti Nama Panggung Abda, Abdul Idol Rilis Single 'Gold'

5 Maret 2021 16:56 WIB

BangkaSonoraID - 

 Penyanyi Ahmad Abdul atau Abdul Idol mengawali 2021 dengan sebuah gebrakan baru.

Ia mengambil sebuah keputusan besar dengan mengganti nama panggungnya menjadi Abda.

Keputusan itu sebenarnya sudah diambil sejak November 2020. Kini, Runner Up Indonesian Idol 2018 ini merilis sebuah karya baru berjudul "Gold".

Singel baru ini ditulis oleh dirinya sendiri dengan mengangkat cerita tentang besarnya rasa optimistis yang dimiliki Abda dalam menjalani kehidupannya.

 Dalam menyelesaikan lagu ini, Abda melibatkan beberapa musisi lain seperti Marco Steffiano, Jessi Mates, Josh Kunze, Kitut Sinjingo dari S/EEK, dan Dennis Svara.

Ia juga dibantu oleh Kamga yang bertugas menjadi vocal director untuk lagu ini.

"Kalau genre-nya masih di ranah pop, tapi di sini musiknya lebih gahar dibanding lagu-laguku sebelumnya," ucap Abda dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

"Gold" bukanlah lagu pertama yang ditulis Abda dalam Bahasa Inggris. Sebelumnya ia tercatat beberapa kali telah menulis karya berbahasa Inggris juga.

"Mungkin karena aku merasa lebih nyaman menulis lagu dalam Bahasa Inggris. Selain karena bahasa yang universal, aku merasa lebih mudah aja sih menemukan nada dengan Bahasa Inggris," ucapnya menjelaskan alasan mengapa sering menulis lagu dengan Bahasa Inggris.

"Tapi enggak menutup kemungkinan untuk karya berikutnya, aku tulis dalam Bahasa Indonesia," sambungnya.

Abda berharap lagu "Gold" bisa dinikmati oleh para penggemarnya yang sudah memberikan dukungan sejak kompetisi Indonesian Idol.

 

Selain itu, ia juga ingin agar orang-orang bisa mengenali nama panggung barunya lewat singel "Gold" ini. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm