( Ist)

Pengurus Gekrafs Babel Resmi Dilantik

14 April 2021 17:58 WIB

SonoraBangka.id - Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resmi dilantik sejak tanggal (10/04/21). Dengan tema 'Berdaya Dengan Ekonomi Kreatif', Gekrafs didirikan sebagai wadah inisiatif publik dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Ketua Umum Gekrafs Pusat, Kawendra Lukistian hadir langsung ke Bangka Belitung untuk melantik semua pengurus. Acara ini juga turut hadiri juga oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Pusat Gekrafs Pusat, Sandiaga Uno melalui Zoom Meeting.

Pelantikan dilaksanakan atas Surat Keputusan Pengurus Pusat Gekrafs, Nomor : 012/SK/GEKRAFS/III/2021 Tanggal 30 Maret 2021, tentang Pembentukan Pengurus Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk menjalankan tugasnya selama satu periode kepengurusan tahun 2021-2024.

Usai dilantik,Melati Erzaldi menekankan ekonomi kreatif berada di dinas pariwisata. Artinya, harus diberi perhatian bukan hanya secara lisan tetapi juga secara anggaran.

"Saya sudah sampaikan itu kepada gubernur dan gubernur setuju. Dinas pariwisata tidak bekerja sendiri karena di dalam wadah ini banyak sekali turunannya," tegasnya.

"Selamat untuk Tommy yang terpilih sebagai Ketua Gekrafs Babel," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm