First look film Warkop DKI Kartun
First look film Warkop DKI Kartun ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Warkop DKI Dibuat Versi Kartun

16 April 2021 21:17 WIB

SonoraBangka.ID - Di bawah rumah produksi Falcon Pictures, film Warkop DKI kini dihadirkan dalam format animasi, berjudul Warkop DKI Kartun.

Film kartun ini akan menampilkan karakter-karakter anggota Warkop DKI, yaitu Dono, Kasino, dan Indro.

Warkop DKI Kartun juga akan menghadirkan Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Danistha sebagai pengisi suara.

Ketiganya ternyata memiliki kesulitan masing-masing saat mengisi suara dalam film tersebut. Aliando Syarief, yang memerankan tokoh Dono dalam film Warkop DKI Reborn 3 dan 4, mengaku mengalami kendala saat mengisi suara tokoh Dono.

"Meski hanya mengisi suara, biar pas saya tetap menggunakan gigi palsu. Terlalu fokus sama karakter Dono, sampai lupa sama gigi gitu. Jadi pas lagi ngomong (giginya) lepas. Ya paling itu sih yang sering terjadi,” ucap Aliando dengan nada kelakar, dikutip dari keterangan pers, Jumat (16/4/2021).

Tak hanya Aliando, Adipati Dolken juga punya kesulitannya sendiri. Sedangkan, Randy Danistha mengaku dirinya senang bisa mengisi suara dari karakter Indro dalam film Warkop DKI Kartun.

Indro Warkop, salah satu anggota Warkop DKI menyebut bahwa film ini bertujuan agar Warkop DKI bisa merangkul lebih banyak kalangan.

“Kartun ini adalah cara untuk memperkenalkan Warkop ke kalangan anak-anak. Budaya anak-anak di Indonesia saat masih banyak yang suka film kartun luar negeri. Kartun ini jawaban untuk melestarikan Warkop, bukan menggantikan,” ungkap Indro.

Nantinya, film ini mengisahkan tentang anggota Warkop DKI yang ikonik sebagai anggota CHIPS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warkop DKI Dibuat Versi Kartun, Adipati Dolken hingga Aliando Syarief Jadi Pengisi Suara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/16/102545566/warkop-dki-dibuat-versi-kartun-adipati-dolken-hingga-aliando-syarief-jadi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm