Ilustrasi rambut rontok
Ilustrasi rambut rontok ( zneb076 )

5 Perubahan Gaya Hidup ini Diyakini Bisa Kurangi Kerontokan Rambut !

26 April 2021 15:07 WIB

SonoraBangka.id - Demi menjaga kesehatan rambut, mungkin banyak dari kita yang sudah pernah mencoba berbagai jenis minyak rambut, sampo, dan bahkan memilih perawatan mahal.

Namun saat menyisirnya dengan jari, kita menyadari bahwa rambut-rambut ini masih terus berjatuhan.

Nah, masalah rambut rontok biasanya terjadi karena berbagai alasan, termasuk gaya hidup, pola makan, dan adanya kondisi tertentu.

Untuk membantu memerangi kerontokan, seorang ahli nutrisi, Rashi Chowdhary membagikan tipsnya dengan membuat perubahan gaya hidup.

Berikut ini lima tips menjaga rambut tetap sehat, berkilau, dan bebas dari kerontokan.

1. Konsumsi suplemen

Menurut Chowdhary, ada beberapa suplemen yang dapat mencegah kerontokan rambut. Mengonsumsi suplemen seperti seng, vitamin B12, vitamin D3, dan zat besi dapat membantu menyembuhkan tubuh dari dalam.

"Dosisnya akan bergantung pada pemeriksaan darah. Silakan berkonsultasi dengan dokter untuk setiap kontraindikasi sebelum memulainya," kata dia.

2. Memasukkan bumbu dan rempah

Memasukkan kunyit, jintan, pala, jahe dalam makanan tidak hanya meningkatkan kesehatan, tetapi juga meningkatkan tingkat kekebalan tubuh.

Selain itu, bumbu dan rempah ini bisa menghindarkan kita dari efek kerontokan yang disebabkan oleh peradangan atau inflamasi di dalam tubuh.

Chowdhary menyarankan agar kita dapat memasukkan bumbu dan rempah ini ke dalam olahan sayuran berwarna setiap hari untuk mengoptimalkan anti-inflamasi yang ekstra.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm