Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 yang digelar di Mapolres Bangka Selatan pada Rabu, (5/5/2021)
Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 yang digelar di Mapolres Bangka Selatan pada Rabu, (5/5/2021) ( Bangka Pos/ Jhoni Kurniawan)

Tekan Penularan Covid-19, Polres Bangka Selatan Siap Cegah Mudik Lebaran

5 Mei 2021 12:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Polres Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda dan Sektoral setempat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ini berlangsung di halaman Mapolres Bangka Selatan.

Apel ini tak hanya diikuti anggota kepolisian namun juga diikuti oleh personel TNI, personel Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan Bangka Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Unit Damkar, personel Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, PLN dan Pramuka.

 

Dalam kesempatan itu, AKBP Agus Siswanto juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dan juga mengecek kesiapan operasional seperti kendaraan.

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021 ini dilaksanakan, Kapolres Bangka Selatan mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk mengecek kesiapan dalam pelayanan kepada masyarakat yang akan melangsungkan Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 ini.

"Melalui apel gelar pasukan ini, kita harapkan upaya kita dalam menekan pelonjakan penyebaran Covid-19 dapat benar-benar maksimal dan tidak ada peningkatan kasus pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M ini," imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar personel yang bertugas di lapangan untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi tubuh yang prima sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk mengingatkan agar masyarakat tidak melalukan kerumunan hingga mudik.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polres Bangka Selatan Siap Cegah Mudik Lebaran dan Tekan Penyebaran Covid-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm