Ia paham bahwa hal tersebut merupakan bagian dari risiko seorang komedian. Meskipun begitu Dodit kadang merasa tak nyaman karena profesinya sebagai komedian membuat banyak orang "sok asyik" dengannya. Sebagai informasi, komika bernama lengkap Dodit Wahyudi Mulyanto ini memang mulai dikenal secara luas setelah ia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV. Dodit masuk hingga babak enam besar SUCI season 4 dan juga disukai banyak orang sampai saat ini.
Ia paham bahwa hal tersebut merupakan bagian dari risiko seorang komedian. Meskipun begitu Dodit kadang merasa tak nyaman karena profesinya sebagai komedian membuat banyak orang "sok asyik" dengannya. Sebagai informasi, komika bernama lengkap Dodit Wahyudi Mulyanto ini memang mulai dikenal secara luas setelah ia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV. Dodit masuk hingga babak enam besar SUCI season 4 dan juga disukai banyak orang sampai saat ini. ( (Tangkapan layar YouTube SULE Channel))

Dodit Mulyanto Ungkapkan Sisi Lain Kehidupannya dan Sempat Depresi

7 Mei 2021 10:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Di balik tingkah dan materi kocaknya yang selalu menghibur, komika Dodit Mulyanto ternyata menyimpan beberapa fakta yang jarang diketahui orang.

Saat jadi bintang tamu di Sulpod (Sule Podcast), Dodit bicara soal sisi lain kehidupannya di dunia hiburan, kesedihannya, hingga hal-hal yang membuatnya sedikit kesal. Bahkan, di masa awal terkenal sebagai komedian, Dodit mengaku sempat depresi.


Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com. Sering merasa tak dianggap Karena  lugu, kalem, dan sederhana yang ditampilkan panggung, Dodit sering tak dianggap.

"Efeknya orang-orang enggak pernah anggap saya pintar dengan karakter seperti itu," ucap Dodit Mulyanto. Bahkan, di tempat kerjanya dulu sebagai guru, komika berusia 35 tahun ini sering dikira tidak kuliah.


Dodit Mulyanto juga mengungkapkan, dulu pernah dikira petugas kebersihan di sekolah tempatnya mengajar lantaran penampilannya tersebut. Selalu dituntut lucu Menurut Dodit Mulyanto, menjalani profesi komedian itu kadang berat lantaran dituntut selalu lucu di mana pun dan kapan pun.

"Berat, kadang orang menuntut kita untuk humoris, enggak boleh marah, harus sopan, dan selalu menghibur di segala situasi dan kondisi," ujar Dodit.
Komika asal Blitar, Jawa Timur ini mengungkap salah satu kisah menariknya saat bertemu orang di bandara.


"Misalnya kita ke bandara gitu, ketemu orang 'kok diem doang, lucu dong'. Capek dong, harusnya pijet saya, kenapa harus kerja," ucap Dodit. Sempat depresi Menghadapi kenyataan tersebut, Dodit bahkan pernah depresi di masa awal terkenal sebagai komika. "Akhirnya saya lebih membatasi aktivitas publik.

Saya lebih memilih enggak ke mana-mana. Hidup saya tuh lebih depresi waktu itu ya," jelas Dodit. Namun, kini Dodit sudah merasa biasa dengan perlakuan orang-orang kepadanya.
Ia paham bahwa hal tersebut merupakan bagian dari risiko seorang komedian.

Meskipun begitu Dodit kadang merasa tak nyaman karena profesinya sebagai komedian membuat banyak orang "sok asyik" dengannya.

Sebagai informasi, komika bernama lengkap Dodit Wahyudi Mulyanto ini memang mulai dikenal secara luas setelah ia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV.

Dodit masuk hingga babak enam besar SUCI season 4 dan juga disukai banyak orang hingga saat ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dodit Mulyanto Ceritakan Sisi Lain Kehidupannya dan Mengaku Pernah Depresi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/07/073804966/dodit-mulyanto-ceritakan-sisi-lain-kehidupannya-dan-mengaku-pernah-depresi?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm