Alun-Alun Pangkalpinang Ramai Pengunjung di Hari Keempat Lebaran, Minggu (16/5/2021) sore
Alun-Alun Pangkalpinang Ramai Pengunjung di Hari Keempat Lebaran, Minggu (16/5/2021) sore ( Bangkapos.com/ Nur Ramadhaningtyas)

Wisata Ditutup, Masyarakat Pilih Kunjungi Alun-alun Taman Merdeka

17 Mei 2021 09:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Di hari keempat lebaran, Minggu (16/5/2021) sore, Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Ratusan warga yang didominasi anak-anak terlihat sedang asyik bermain dan mengelilingi alun-alun dengan menyewa sepeda dan mobil-mobilan yang tersedia.

Berbagai kegiatan yang seru dapat dilakukan di alun-alun Pangkalpinang ini, termasuk mengajak anak-anak bersepeda, menyetir mobil-mobilan, maupun sekedar menikmati suasana sore hari.

 

Sepeda dan mobil-mobilan disewa mulai dari 20.000 - 35.000 per 15 menit. Terdapat juga berbagai kuliner yang dapat dicicipi kala bosan menikmati makanan bersantan di rumah.

Nampak raut wajah anak-anak dengan ceria sambil sibuk mengayuh sepeda juga menyetir mobil-mobilan. Meski sempat terlihat tegang, tapi anak-anak nampak senang setelahnya.

Beberapa bahkan merengek ke orangtuanya agar dibolehkan kembali menyewa sepeda dan mobil-mobilan berkeliling alun-alun.

Salah satu pengunjung Alun-alun Pangkalpinang Rahman mengatakan, wisata sewa sepeda dan mobil-mobilan di kawasan alun-alun memang sudah sering dikunjunginya terutama di hari libur.

Ia juga mengeluhkan banyak objek wisata yang ditutup padahal biasanya selalu mengunjungi pantai-pantai di Sungailiat pasca lebaran.

Hal senada dikatakan Sandra, ia bersama suami dan anak-anaknya mengujungi Alun-Alun Pangkalpinang untuk mencari hiburan di kala libur Lebaran.

"Ia ke sini bawa anak-anak main soalnya kan hari ini terakhir libur, besok sudah masuk,".

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Objek Wisata di Pulau Bangka Ditutup, Masyarakat Pilih Bertamasya di Alun-Alun Taman Merdeka

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm