Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Rio Setiady: Warga Keluhkan Permasalahan Banjir

21 Mei 2021 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyebut, ada perwakilan warga Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang yang menyampaikan aspirasinya kepada Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPRD Kota Pangkalpinang.

Aspirasi tersebut yakni terkait masih adanya warga yang terdampak banjir, apabila terjadi hujan dengan curah tinggi di beberapa wilayah, seperti di Kelurahan Taman Bunga, Kelurahan Air Kepala Tujuh dan beberapa titik yang lain.

Kemudian, ada juga aspirasi masyarakat terkait dengan pelayanan rumah sakit dan BPJS. Masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan untuk mendapatkan akses BPJS gratis atau peserta bantuan iuran dari anggaran APBD Kota Pangkalpinang.

"Ditambah lagi dengan kondisi hari ini yang masih terdampak dengan Covid-19 ini, ada warga yang kehilangan pekerjaan dan menurunnya penghasilan warga secara umum," kata Rio setelah mengikuti rapat komisi yang membahas Perda Pemkot Pangkalpinang, Jumat (21/5/21).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang ini juga menyebutkan, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan informasi terkait dengan bantuan UMKM, yang dibuka kembali untuk tahun 2021.

"Banyak masyarakat yang berharap dapat mendapatkan akses bantuan dana tersebut, namun informasi yang didapatkan sangat minim sehingga kami berinisiatif melalui fraksi PKS di DPRD Kota Pangkalpinang, akan menyiapkan informasi terkait dengan bantuan tersebut yang bisa di akses oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm