Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Minta Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terintegrasi

24 Mei 2021 12:30 WIB

SonoraBangka.id - Untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan terbaik, Gubernur Erzaldi melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/5/2021) lalu.
Dikatakannya hal tersebut dilakukan karena adanya laporan dan keluhan yang dirasakan masyarakat.

Gubernur Erzaldi memerintahkan agar SIM RS terintegrasi secara online mengingat pelayanan di ruang tersebut masih ada yang manual.

"Aplikasi sudah ada hanya komitmen pelayanan yang belum maksimal. Saya minta SIM RS segera terintegrasi antar bagian sehingga pasien bisa dengan cepat memperoleh pelayanan maupun tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga medis," ujarnya.

Dikatakannya dukungan teknologi ini sangat dibutuhkan. Melalui SIM RS, data akan terintegrasi sehingga memudahkan proses administrasi serta pengelolaan data lainnya menjadi lebih mudah dan efisien.

Memasuki ruang radiologi, Gubernur Erzaldi menanyakan ketersediaan alat seperti CT Scan dan sebagainya. Begitu pun mengenai operator alat kesehatan, dirinya meminta agar RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno memiliki petugas yang mumpuni dalam mengoperasikan alat kesehatan yang dimaksud.

Gubernur Erzaldi memperhatikan secara detail mengenai infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno. Tak segan dirinya memberikan teguran langsung kepada petugas yang tidak menjalankan SOP pelayanan dengan benar.

"Saya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas. Jadi berikan pelayanan yang terbaik, pasien yang datang menaruh harapan kepada kita agar segera sembuh. Itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita," ucapnya.

Gubernur Erzaldi meminta seluruh pelayan berkomitmen menjalankan SIM RS agar pelaksanaan berbagai tugas akan lebih cepat ditangani dan lebih efisien.

"Jadi tidak ada alasan bagi kita yang ingin bekerja lebih baik, untuk tidak menerima aplikasi SIM RS ini," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm