Acara Bimbingan Teknis Digital Talent Scholarship (DTS) dan Sertifikasi VSGA (Vocational School Graduate Academy) berbasis offline di Kota Pangkalpinang oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) RI
Acara Bimbingan Teknis Digital Talent Scholarship (DTS) dan Sertifikasi VSGA (Vocational School Graduate Academy) berbasis offline di Kota Pangkalpinang oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) RI ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Apresiasi BPSDMP Kominfo RI Yang Telah Gelar Bimtek

24 Mei 2021 18:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri Acara Bimbingan Teknis Digital Talent Scholarship (DTS) dan Sertifikasi VSGA (Vocational School Graduate Academy) berbasis offline di Kota Pangkalpinang oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) RI di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Senin (23/5/2021).

Dalam sambutannya, Suryo Kusbandoro mengapresiasi BPSDMP Kominfo RI yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang dalam pelatihan Sertifikasi VSGA kepada 60 warga Kota Pangkalpinang yang baru saja lulus SMK dan SMA tetapi belum mendapatkan pekerjaan di Kota Pangkalpinang.

"Mengapresiasi BPSDMP Kominfo RI yang memberikan pelatihan dan bimbingan kepada warga Kota Pangkalpinang yang baru saja lulus sekolah SMK dan SMA dalam program DTS di bidang ilmu digital network, web developer, dan Graphic Desainer," kata Suryo.

Suryo menjelaskan kemajuan digital teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat membuat segala hal terasa semakin mudah dan dunia dalam genggaman.

Dia mengharapkan melalui bimbingan ini peserta dapat memperoleh keterampilan dan keahlian dengan sertifikat terstandar nasional sehingga mampu bersaing dalam dunia pekerjaan.

"Para peserta DTS nanti setelah di latih akan mendapatkan Sertifikasi VSGA atau sertifikasi nasional, di mana sertifikasi ini sangat diperlukan bagi para peserta Digital Talent Scholarship untuk mendapatkan pekerjaan di Kota Pangkalpinang ini," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm