Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hari Lahir Pancasila, Walikota Pangkalpinang Dukung Penuh Arahan Presiden Jokowi

2 Juni 2021 07:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung penuh arahan Presiden RI, Joko Widodo saat Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memberi arahan untuk memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama yang berbasis revolusi industri 4.0 dengan berpedoman nilai-nilai Pancasila.

Molen menyampaikan karena selama ini Pemkot Pangkalpinang telah melakukan banyak hal dengan menerapkan manfaat teknologi digital pada setiap aspek dalam program-program Pemkot Pangkalpinang untuk pembangunan Kota Pangkalpinang.

"Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0 harus dimanfaatkan, dan Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan tersebut," kata Molen setelah melaksanakan rapat koordinasi dengan Forkominda Kota Pangkalpinang, Selasa (1/6/2021).

Pemkot Pangkalpinang juga akan menjalankan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada seluruh pemerintahan daerah di Indonesia untuk tetap waspada, dikarenakan sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, maka akan meningkat juga rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi,

"Sesuai dengan arahan Presiden, mari kita bersama sama mengajak peran serta aktif tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran birokrasi, generasi muda, seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri untuk menjaga Pancasila dari rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm