Alex Rins (Twitter/@Rins42)
Alex Rins (Twitter/@Rins42) ( kompas.com)

Terluka Akibat Jatuh Saat Latihan Sepeda, Alex Rins Absen di GP Catalunya

4 Juni 2021 18:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins terpaksa absen di balapan kandang, GP Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Rins terluka akibat jatuh saat latihan sepeda pada Kamis (3/6/2021).

Mengutip Motorsport-Total.com, hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, Spanyol, mendiagnosis pebalap bernomor "42" itu patah tulang di lengan kanan.

Rins dikabarkan bakal menjalani operasi pada Jumat (4/6/2021), pagi waktu setempat. Artinya pebalap berambut keriting itu tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1).

Tim Suzuki Ecstar belum menunjuk pebalap pengganti Rins. Walau demikian disinyalir Suzuki akan menurunkan pebalap uji Sylvain Guintoli untuk mengisi posisi Rins.

Rins mengalami musim yang sulit pada 2021. Penampilannya buruk, dia jatuh sebanyak empat kali berturut-turut. Sekarang ini dia berada di urutan 23 klasemen pebalap sementara dengan 23 poin.

GP Catalunya akan digelar pada Minggu 6 Juni 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Balapan kal ini merupakan seri ketujuh rangkaian MotoGP 2021.

Pemenang pada seri sebelumnya, Fabio Quartararo, akan mencoba kembali mengulangi kesuksesannya. Adapun pebalap Pramac Ducati Jorge Martin yang mengalami cedera parah di GP Portugal akan coba balapan lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terluka Saat Latihan Sepeda, Alex Rins Absen di GP Catalunya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/04/094200615/terluka-saat-latihan-sepeda-alex-rins-absen-di-gp-catalunya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm