Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat menemui wartawan usai rapat di Gedhong Pracimasono, kompleks Kepatihan, Senin (15/06/2020).
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat menemui wartawan usai rapat di Gedhong Pracimasono, kompleks Kepatihan, Senin (15/06/2020). ( (KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA))

Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta dan Beri Kritik Alur Ceritanya

17 Juli 2021 10:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ternyata ikut juga menyaksikan sinetron Ikatan Cinta di tengah masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Tak hanya sekadar menyaksikan sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini, namun Mahfud MD juga tahu betul dengan alur cerita yang disuguhkan oleh sutradara Doddy Djanas.

Bahkan, ada sebuah kritikan yang dilayangkan Mahfud MD lewat Twitter ihwal alur cerita Ikatan Cinta.

Kompas.com merangkum beberapa hal yang disampaikan Mahfud MD sebagai berikut.


Nikmati sinetron Ikatan Cinta

Mahfud MD mengungkapkan, menikmati sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka. Bahkan, Mahfud MD merasa terhibur karena berkesempatan menyaksikan sinetron tersebut di masa PPKM Darurat.


“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud MD seperti dikutip Kompas.com dari unggahan akun Twitter miliknya, Jumat (16/7/2021).

Kritik soal pemahaman hukum

Walau demikian, Mahfud MD sedikit menyoroti soal pemahaman hukum yang ada dalam sinetron tersebut.

Mahfud MD menyampaikan, ditahannya tokoh Sarah (Natasha Dewanti) yang mengaku telah membunuh Roy (Fiki Alman) merupakan hal yang kurang tepat. “Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm