Ilustrasi mendengarkan musik
Ilustrasi mendengarkan musik ( DragonImages )

Mental Terganggu Karena PPKM Darurat ? Jangan Panik, Atasi Dengan Ini

17 Juli 2021 14:32 WIB

SonoraBangka.id - Belum redanya pandemi Covid-19 saat ini, membuat pemerintah mengambil langkah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Saat PPKM Darurat, masyarakat diminta untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah, dan hanya diperbolehkan keluar untuk hal penting dan mendesak.

Tidak hanya itu bahkan mall tutup, dan restoran tidak diperbolehkan melayani makan di tempat sampai masa PPKM Darurat selesai.
 
Mengutip data Kaiser Family Foundation (KFF), sekitar 40 persen orang dewasa di Amerika Serikat khawatir atau stres terkait dengan virus corona telah berdampak negatif pada kesehatan mental mereka, termasuk 12 persen yang mengatakan itu memiliki dampak besar.

Bagi sebagian orang, hal ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan mental serta psikis, seperti depresi, stress, insomnia, hingga curiga berlebihan kepada orang lain di sekitarnya yang sakit.

Dikutip dari Mental Health, kesehatan mental penting di setiap menapaki fase kehidupan, mulai dari kanak-kanak sampai dewasa.

Kesehatan mental ialah kesejahteraan yang meliputi aspek emosional, psikologis, dan sosial seseorang.

Memiliki Kesehatan Mental yang baik bisa menjaga suasana hati tetap positif, sehingga kualitas hidup secara keseluruhan menjadi lebih baik.

Lalu bagaimana dengan keadaan mental Anda di masa PPKM Darurat ini?

Tenang, jika merasa kurang baik NOVA.id punya solusi terbaik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm