( Ist)

Selain Pastikan PPKM Di Belitung, Gubernur Dan Forkopimda Babel Bahas Pelabuhan

28 Juli 2021 11:33 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto selain melakukan kunjungan memastikan pelaksanaan PPKM di Belitung, juga membahas pelabuhan sebagai objek vital ekonomi masyarakat yang sementara ini ditutup akibat perbaikan.

Pembahasan itu dilakukan Gubernur Erzaldi bersama unsur Forkopimda Babel, Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi dalam rapat koordinasi terkait penanganan pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya rombongan memantau langsung jalannya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Dukong, Belitung, Selasa (27/7/21).

Gubernur mengatakan dengan penutupan sementara pelabuhan karena dalam masa perbaikan, maka otomatis dua kabupaten di Pulau Belitung hanya dilayani oleh satu pelabuhan saja di Tanjungpandan.

"Saya meminta kepada PT. Pelindo melakukan percepatan perbaikan yang telah bersepakat dengan pihak perusahaan pelayaran. Pengaturan pelayanan pelabuhan juga harus diatur dengan baik karena berdampak pada suplai komoditas dan bahan pokok. Bahkan saat ini ada sebanyak 19 kapal yang sedang bersandar dan melakukan proses bongkar muat," ujar Gubernur.

Sementara itu saat memantau langsung jalannya penyaluran BST dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Dukong, Gubernur Erzaldi megingatkan agar bantuan tersebut dipergunakan secara bijak. Bantuan ini menurut Gubernur adalah sebagai wujud perhatian pemerintah disaat kondisi pandemi Covid-19, yang diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Setelah ditetapkannya Kabupaten Belitung sebagai daerah dengan penerapan PPKM Level 4, masyarakat harus menyadari ada konsekuensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang lebih ketat. Namun demikian Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar jangan resah terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm